Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Korban Hilang di Sungai Desa Pangkusa Ditemukan Mengapung di Pinggiran Sungai


Kamis (8/92022) Salim Mondanggu (56) yang hilang saat mencari ikan di Sungai Desa Pangkusa sejak Senin (5/9/2022) akhirnya ditemukan tim SAR gabungan. Korban ditemukan di pinggiran sungai, mengapung di semak-semak rumput dalam keadaan meninggal dunia.

Pada pencarian hari ke 2 ini, Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Kotamobagu mengestimasi korban akan muncul di permukaan oleh karena itu tim SAR gabungan memperluas area pencarian menggunakan perahu karet. Seluruh tim SAR gabungan yang terlibat di lokasi diminta selalu berkoordinasi agar korban yang diperkirakan dihari ke 4 mengapung di permukaan akan tenggelam lagi.

Koordinator Pos juga menghimbau selama melakukan pencarian tim yang di lapangan agar berhati hati pada saat pencarian korban mengingat di sungai ada buaya, harus melihat sisi kanan kiri pada saat pencarian, dengan metode pencarian ini agar korban cepat di temukan. Pukul 09.40 Wita tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban. Selanjutnya korban langsung di evakuasi dan di bawah kerumah duka. (Nv)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Nisa
8 September 16:00 WIB