Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan "


Kepala Basarnas Hadiri Upacara Virtual Hari Lahir Pancasila


Jakarta - Setiap 1 Juni, Indonesia memperingati hari Lahirnya Pancasila. Peringatan tersebut ditandai dengan pelaksanaan upacara pengibaran bendera. Namun peringatan tahun ini dilaksanakan sedikit berbeda. Ditengah pandemi virus covid-19, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito mengikuti upacara peringatan hari Lahir Pancasila secara virtual. 

Bertindak sebagai inspektur upacara virtual Presiden RI Ir. Joko Widodo. Dalam sambutannya di hadapan seluruh Kepala Kementerian/ Lembaga Presiden menyampaikan bahwa peringatan hari kelahiran Pancasila tahun ini menguji daya juang bangsa, pengorbanan, kedisiplinan, kepatuhan, serta ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat. 

“Bangsa kita adalah bangsa pemenang dalam segala tantangan. Tantangan yang kita hadapi tidaklah mudah, daya daya juang kita sebagai bangsa masih harus terus dilakukan dengan bekerja keras agar dapat melewati masa sulit itu. Kita tidak sendirian, 215 negara di dunia berada dalam kondisi sulit tapi kita juga harus menyadari semua negara tengah berlomba untuk menjadi pemenang dalam pengendalian virus dan ekonomi. Sebagai bangsa yang besar kita juga harus menang, tidak boleh berhenti berkreasi, berinovasi, dan berprestasi. Ditengah pandemi covid ini mari kita menangkan masa depan mewujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa,”tegas Jokowi.

Upacara yang diawali dengan pembacaan teks Pancasila, dan pembukaan Undang-Undang Dasar dan diakhiri pembacaan doa berlangsung di ruang pengendalian operasi Basarnas Command Center (BCC) gedung Basarnas lantai 11. (Nv)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
1 June 13:10 WIB