Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Kepala Basarnas dan Panglima Tinjau Lokasi Banjir di Kalimantan Selatan


Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito bersama Panglima TNI Hadi Tjahjanto bertolak ke Kalimantan Selatan untuk meninjau lokasi banjir, Sabtu (16/1/2021). 

Kegiatan diawali dengan paparan situasi dan kondisi umum di wilayah Kalimantan Selatan terkait musibah banjir kali ini. Usai paparan Kepala Basarnas, Panglima, dan rombongan melanjutkan peninjauan ke salah lokasi banjir di daerah Bati-Bati.

Seperti yang diketahui banjir melanda Kalimantan sejak Selasa (12/1/2021). Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin bersama tim SAR gabungan hingga kini terus berupaya mengevakuasi warga yang dilanda banjir.

Luasnya lokasi yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan, Basarnas Pusat mengirimkan 10 unit perahu karet dan 5 unit motor tempel.

"Basarnas juga mengirimkan perahu karet. Dengan adanya tambahan perahu karet diharapkan dapat membantu tim SAR gabungan untuk mengevakuasi warga," ujar Panglima.

"Jika memerlukan helikopter untuk proses evakuasi juga nanti akan kita sampaikan," pungkas Hadi.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Bencana .
Pengunggah : Daru Nugroho
16 January 17:00 WIB