Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda 2021


Jakarta – Dengan Mengusung Tema “ Bersatu, Bangkit dan Tumbuh” semangat pemuda yang dikobarkan dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, 28 Oktober 2021. Upacara dilaksanakan secara Virtual dan diikuti  oleh Pimpinan Lembaga Pemerintah Non-Kementerian, Pimpinan Lembaga Pemerintah Non-Struktural, Kepala Daerah se- Indonesia, Pimpinan Organisasi Kepemudaan se- Indonesia, Ketua Kwartir Gerakan Pramuka se- Indonesia dan pemangku kepentingan kepemudaan mengikuti Puncak Acara Peringatan HSP Ke-93 Tahun 2021 dan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo. 
Dalam teks pidato Sumpah Pemuda, terdapat beberapa pesan penting mengenai hari Sumpah Pemuda tahun ini. Sebagaimana diketahui bahwa saat ini Indonesia masih menghadapi berbagai permasalahan kebangsaan. Maka dari itu, peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat mengenai eksistensi dan kemajuan Indonesia itu bergantung pada semangat persatuan yang telah diperjuangkan sejak 28 Oktober 1928 lalu. Pemuda saat ini harus menyadari berbagai tantangan global. Terutama dalam masa pandemi ini, pemuda sebagai pelopor kebaikan dalam memutus mata rantai COVID-19.
Dalam sambutannya Menteri Pemuda dan Olahraga menegaskan “Pemerintah terrrrus beupaya untuk memulihkan kondisi ekonomi para pemuda sebagai segmen yang paling terdampak oleh situasi Covid-19 ini.Upaya ini tentu tidak akan berdampak maksimal tanpa dukungan semua pihak, khususnya bersatunya niat dan ikhtiar para Pemuda dalam turut serta membangun bangsa ini secara Bersama-sama.” Tutup  Dr. Zainudin Amali, M.Si.(nrl)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
28 October 15:00 WIB