Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Kantor SAR Mentawai Laksanakan Kegiatan SAR Goes to School kepada Pelajar SD-SMP-SMA di Wilayah Kepulauan Mentawai


Mentawai (08/08) - Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai menggelar kegiatan SAR Goes To School yang melibatkan 50 orang peserta yang merupakan pelajar SD, SMP dan SMA di wilayah kabupaten Kepulauan Mentawai khususnya di Desa Tuapejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Giat dilaksanakan langsung dengan mengundang sekitar 8 sekolah dan mengutus siswa/siswi terbaik yang ada disekolah mereka untuk mengikuti kegiatan ini. Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kepulauan Mentawai turut menghadiri acara pembukaan SAR Goes To School yang diadakan Kantor SAR Mentawai yang berlangsung selama 1 hari tersebut.

Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Mentawai Akmal S.Sos menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan kesadaran kepada seluruh masyarakat khususnya kepada anak-anak sekolah mulai usia dini dari TK/SD, SMP dan SMA/SMK.

 

"Program SAR preventif ini diharapkan akan menjadi embrio untuk kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi berbagai keadaan darurat, baik kecelakaan, bencana maupun kondisi yang membahayakan manusia yang memiliki sifat unpredictable atau tidak dapat kita prediksi sebelumnya," ujar Akmal.

Dengan adanya kegiatan ini, peserta diharapkan mampu bertindak apabila terjadi bencana serta mampu melakukan self-rescue atau menyelamatkan diri sendiri saat terjadi keadaan darurat dan/atau kecelakaan, bencana, dan kondisi membahayakan manusia.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : natasya
8 August 19:05 WIB