Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


KANTOR SAR MATARAM SELENGGARAKAN DONOR DARAH


LOMBOK BARAT – Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan kegiatan donor darah bertempat di aula Kantor SAR Mataram, Senin (26/02). Donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) ke-46 yang jatuh pada tanggal 28 Februari 2018.

Acara donor darah yang dilatarbelakangi rasa saling berbagi dan peduli terhadap sesama tersebut dimulai dari pukul 08.00 hingga 12.00 wita dan diikuti oleh puluhan peserta dari pejabat dan pegawai beserta DWP Kantor SAR Mataram, TNI/Polri dan instansi terkait lainnya di wilayah kota Mataram dan Lombok Barat.

Sebelum diambil darahnya, pendonor diharuskan mengisi formulir data diri yang berisikan berbagai pertanyaan seputar kesehatan sebagai bahan untuk analisa darah. Hal tersebut dilakukan sebagai identifikasi awal untuk menjamin kesehatan pendonor. Setelah itu mereka harus melalui uji kesehatan berupa uji tekanan darah, berat badan dan kadar Hemoglobin (Hb) dalam darah.

Dikutip dari Boldsky dalam artikel info kesehatan, donor darah memang memiliki manfaat positif tidak hanya bagi mereka yang membutuhkan darah tapi juga bagi kesehatan pendonornya jika ia rutin menyumbangkan darah. Beberapa manfaat donor darah antara lain mampu mengurangi penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan risiko kanker, meningkatkan produksi darah, menurunkan kolesterol, dan membuat pikiran lebih bahagia dan damai karena merasa mampu untuk menolong sesama. (ln/hms mtr).



Kategori General Artikel .
Pengunggah : danang
26 February 22:45 WIB