Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


KANTOR SAR MATARAM DIKUNJUNGI TK DAN PB LANTERA HATI


LOMBOK BARAT - Kamis (26/1) Pukul 08.30 WITA Kantor SAR Mataram menerima kunjungan dari Taman Kanak-kanak dan Play Group Lantera Hati Mataram. Sekitar 100 siswa-siswi memadati aula Kantor SAR Mataram dan siap menerima penyampaian informasi SAR versi TK.

Disini mereka disuguhkan dengan penayangan video profil Basarnas Kantor SAR Mataram. Diharapkan dengan menonton tayangan video tersebut mereka dapat dengan mudah menyimak dan memahami apa tugas dari Basarnas.

Selanjutnya mereka diarahkan ke tempat peralatan SAR, baik itu kendaraan, alat penyelamatan darat, air dan peralatan komunikasi yang digunakan Basarnas dalam melaksanakan tugas operasi pencarian dan pertolongan.

Disini mereka berkesempatan untuk melihat dan mencoba peragaan cara menggunakan life jacket dan simulasi kering naik jetsky dan mobil ATV. Terlihat beberapa siswa dan siswi kecil ini sangat antusias dan aktif bertanya tentang kegunaan dari masing-masing peralatan tersebut.

Setelah itu siswa-siswi yang juga didampingi beberapa wali murid ini kembali memasuki aula Kantor.  Disini petugas SAR memberikan mereka beberapa pertanyaan  terkait SAR dan diberikan hadiah berupa buku SAR Goes to School tingkat TK.

Suryani selaku Kepala Sekolah TK Lintera Hati menyampaikan tujuan dari kunjungan ini merupakan untuk peningkatkan pengetahuan anak di usia dini tentang tugas-tugas dari organisasi yang bersifat operasional dan menanamkan sikap kemanusiaan terhadap anak-anak.

Pada kesempatan yang sama Kasubsi Potensi SAR Kantor SAR Mataram A.A Alit Ketut Supartana memberikan buku SAR Goes to School secara simbolis kepada Kepala Sekolah TK Lintera Hati.

Selanjutnya Kepala Sekolah juga memberikan sertifikat penghargaan dari sekolah TK Lintera Hati kepada Kantor SAR Mataram yang diterima sacara simbolis oleh  Kasubsi Potensi. (cak/hms).



Kategori General Artikel .
Pengunggah : athfi
26 January 18:05 WIB