Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Kantor Pusat Basarnas Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Bagi Seluruh Pegawai


JAKARTA – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongna (Basarnas), Senin (15/3/2021) pagi melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh pegawai di lingkungan Kantor Pusat. Bertempat di ruang serbaguna lantai 15, pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung dari tanggal 15 sampai 17 Maret 2021. 

Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan, dan Kesiapsiagaan Mayjend TNI Bambang Suryo Aji serta Deputi Bidang Tenaga dan Potensi Pencarian dan Pertolongan Abdul Haris Achadi mengawali suntikan vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini. Selanjutnya diikuti para pejabat eselon I, II, dan pegawai lainnya. 

Usai mendapatan suntikan, Bambang menyampaikan bahwa vaksinasi ini sebagai upaya mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Covid-19.  Jenderal Bintang Dua juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas penjadwalan vaksinasi virus Covid-19 di Basarnas.
 
“Alhamdulillah pagi ini 15 Maret 2021 Kantor Pusat Basarnas sudah mulai vaksinasi Covid-19 dimana vaksin ini diperuntukkan bagi seluruh pegawai Pusat Basarnas yang akan berjalan selama tiga hari mulai 15 sampai 17 Maret 2021. Vaksin ini sangat bermanfaat sekali kita upayakan dan usahakan seluruh pegawai kantor pusat untuk melaksanakan vaksinasi, sehingga dengan adanya vaksinasi ini bsia mengantisipasi dan meningkatkan daya imum untuk mencegah covid 19,” tutur Deputi.

“Sekali lagi terima kasih kepada pemerintah telah memberikan fasilitas vaksinasi untuk Basarnas yang difasilitasi oleh Puskesmas Kemayoran,” pungkasnya.

Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan vaksinasi tahap kedua, 14 hari setelah seluruh pegawai mengikuti tahap yang pertama. Pemberian vaksinasi ini dibagi dalam empat tahap yaitu; pendaftaran, screening, vaksinasi dan observasi. Tahap screening dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan terkini dalam memenuhi syarat pemberian vaksin. Dalam tahap observasi, penerima vaksin diharapkan duduk diam selama 30 menit untuk diobservasi oleh tim pengawas atas efek samping vaksin yang mungkin dialami. Setelahnya para pegawai dapat berfoto di booth bertuliskan “Saya Sudah Divaksin” yang sudah disiapkan oleh panitia. (Nv)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
15 March 13:00 WIB