Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN KUPANG GELAR PELATIHAN PERTOLONGAN DI KETINGGIAN BAGI POTENSI PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TAHUN 2021 


Kupang --- Acara pembukaaan Pelatihan Pertolongan di Ketinggian bagi Potensi Pencarian dan Pertolongan, Senin (15/3) pagi. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari TNI/ Polri dan Instansi berpotensi SAR lainnya. 

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Frizer, S.E.,M.M., Kasi Sumber Daya, Kasubbag Umum, Observer dari Kantor Pusat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Pejabat yang mewakili Dinas Sosial Provinsi NTT, Pejabat yang Mewakili BPBD Provinsi NTT, Pejabat yang Mewakili BPBD Kabupaten Kupang. 

Walikota Kupang yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Kupang, Drs. Agus Ririmasse, AP, M.Si membuka acara ini secara resmi. Beliau sekaligus membacakan Sambutan Walikota Kupang. Dalam sambutannya, menyebutkan bahwa Kota Kupang merupakan salah satu dari 11 daerah yang berada di dalam wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang yang di beberapa titik tertentu memiliki kontur wilayah perbukitan dan tebing yang berpotensi terjadinya musibah di ketinggian.

Meski saat ini tengah disibukkan dengan upaya penanganan Covid-19, namun bukan berarti Pemerintah Kota Kupang mengabaikan tanggung jawab lainnya seperti penanggulangan bencana. Sudah sejak lama Pemerintah Kota Kupang mengupayakan langkah-langkah antisipasi terjadinya bencana di ketinggian dan tebing. Menurut dia, Pemerintah Kota Kupang berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini para petugas pencarian dan pertolongan bisa membantu Operasi Pencarian dan Pertolongan korban khususnya di ketinggian di Kota Kupang dengan cepat, tepat dan aman.

Mengakhiri sambutan ini, Beliau menyampaikan terimakasih kepada Basarnas dan semua pihak yang berperan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Besar harapan Kami, kegiatan ini akan membawa dampak positif bagi upaya pencarian dan pertolongan korban bencana di Kota Kupang khususnya dan Nusa Tenggara Timur pada umumnya.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Pelatihan .
Pengunggah : Daru Nugroho
16 March 15:00 WIB