Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN BENGKULU MENYELENGGARAKAN PELATIHAN POTENSI SAR TENTANG TEKNIK PENCARIAN DAN PERTOLONGAN DI GEDUNG RUNTUH DAN RUANG TERBATAS


Bengkulu,(04/03). Bertempat di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu, Basarnas Bengkulu menyelenggarakan kegiatan upacara pembukaan pelatihan potensi SAR tentang teknik pencarian dan pertolongan di gedung runtuh atau CSSR (Collapsed Structure Search and Rescue) dan ruang terbatas atau CSR (Confined Space Rescue).
Kegiatan ini berlangsung selama 6 hari terhitungan dari tanggal 4 sampai 9 Maret 2021. Pelatihan potensi SAR melibatkan dari berbagai Instansi dan Organisasi pemerintah yang ada di provinsi Bengkulu. Peserta berjumlah 50 orang, 30 Orang peserta pelatihan CSSR atau Pertolongan di gedung runtuh dan 20 orang peserta pelatihan CSR atau Pertolongan di ruang terbatas. 
Sebelum mengikuti kegiatan ini para peserta, Instruktur dan panitia yang terlibat dalam kegiatan harus menjalani pemeriksaan Rapid Antigen. Dan unsur yang terlibat harus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Dalam hal ini, walikota di wakilkan oleh Staff Ahli Bidang Hukum dan Politik Pemerintah Bengkulu bapak Hilman Fuadi membuka acara tersebut dengan khitmad, beliau berharap melalui latihan potensi SAR ini dapat meningkatkan efektivitas dan sinergitas instansi pemerintah dan organisasi dalam operasi SAR serta meningkatkan kemampuan personil dalam operasi SAR dengan aman, cepat, tepat dan Handal.(mm)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Pelatihan .
Pengunggah : Daru Nugroho
5 March 9:55 WIB