Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN BANTEN MENGHADIRI KEGIATAN WORKSHOP RADIO REPUBLIK INDONESIA (RRI) TANGAP BENCANA KENTONGAN DENGAN TEMA KERJASAMA ANTAR LEMBAGA DALAM UPAYA MENANGGULANGI KORBAN BENCANA ALAM


Anyer – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten didampingi Kepala Subseksi Operasi dan Siaga menghadiri pelaksanaan kegiatan Workshop Tanggap Bencana Kentongan dengan tema Kerjasama Antar Lembaga Dalam Upaya Menanggulangi Korban Bencana di Aston Beach Hotel Anyer, Kegiatan yang di buka oleh Direktur Program dan Produksi Lembaga Penyiaran Publik RRI, Bapak Soleman Yusuf. Kegiatan ini di selenggarakan oleh RRI melalui Direktorat Program dan Produksi RRI pada hari Sabtu  (21/8).

Pada workshop RRI kali ini menyampaikan pentingnya kerjasama semua stakeholder untuk memiliki peran dan tanggungjawab yang strategis untuk mendukung menyampaikan informasi, edukasi kepada masyarakat untuk mengetahui dan mengenali karakteristik, potensi bencana yang mengancam. Keberhasilan pelaksanaan Program Kentongan melalui siaran berita dan non berita dengan konten yang mampu meningkatkan edukasi, memberikan informasi yang benar dan jelas, mendidik dan mencerdaskan, sehingga masyarakat memiliki pola pemikiran yag kritis, analitis dan komprehensif. Pemberian informasi penting tersebut memiliki nilai penting yang berkorelasi positif terhadap keselamatan warga negara Indonesia saat terjadi bencana.

Dalam kegiatan workshop juga hadir Direktur Kesiapsiagaan BASARNAS, Bapak Agus Haryono, SS.,MBA.sebagai narasumber. Beliau menyampaikan "Bencana membutuhkan penanganan bersama secara sinergi dan pentahelik antara seluruh elemen bangsa, pelayan dan pertolongan SAR merupakan fungsi utama dalam tanggap darurat bencana yang harus dilakukan dengan cepat, tepat dan sinergi untuk menekan jumlah korban jiwa, basarnas merupakan instansi pemerintah yang menyelenggarakan fungsi layanan SAR kepada masyarakat, sinergi dengan potensi SAR. "

Dan harapannya acara berjalan lancar, kerjasama antar lembaga lebih ditingkatkan terutama dalam bidang penyampaian informasi kepada masyarakat untuk menanggulangi korban bencana alam.

(timhmsbsnbtn)

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : humas_Banten
22 August 18:58 WIB