Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Kabasarnas Tinjau Kesiapsiagaan Pos Pencarian dan Pertolongan Banyuwangi


Senin (31/5/2021) Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi bertolak ke Banyuwangi guna meninjau kesiapsiaagaan peralatan dan kondisi Pos Pencarian dan Pertolongan Banyuwangi. Dalam peninjauan tersebut Kabasarnas yang didampingi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya Hari Adi Purnomo disambut oleh potensi yang berada di wilayah Banyuwangi.

Henri mengatakan bahwa keberadaan potensi bagi Basarnas sangatlah penting dan memiliki peranan dalam menunjang keberhasilan operasi pencarian dan pertolongan. Disamping itu Kabasarnas juga berpesan kepada Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya peralatan SAR yang dimiliki harus selalu dirawat agar saat digunakan dapat berfungsi dengan baik.

“Semua peralatan yang ada harus rawat, jangan dibiarkan kena panas supaya tidak cepat rusak. Jadi saat pelaksanaan operasi SAR semuanya bisa digunakan,” tegas Kabasarnas. Lebih lanjut Kabasarnas juga berpesan agar seluruh personil selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan terlebih saat pandemi sekarang ini guna meminimalisir penyebaran virus covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Kabasarnas juga menyempatkan diri berkunjung ke Mako Lanal Banyuwangi yang berdekatan dengan Pos Pencarjan dan Pertolongan. (Nv)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
31 May 15:00 WIB