Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Kabasarnas Menghadiri HUT TNI ke-72


MERAK - Kamis (5/10/2017) Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas) Marsekal Muda (TNI) M. Syaugi, S.Sos., M.M menghadiri perayaan jadi TNI ke - 72. Bertempat di Dermaga Pantai Indah Kiat Merak acara berlangsung selama 4 jam, mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Bertindak selaku Inspektur Upacara Presiden RI Ir Joko Widodo. Sementara Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi ditunjuk sebagai Komandan Upacara.

WhatsApp Image 2017-10-05 at 17.14.41.jpeg

Hadir dalam momentum perayaan HUT TNI Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo serta perwakilan negara-negara sahabat dan tamu kehormatan lainnya. Mengusung tema "Bersama Rakyat TNI Kuat", acara ini dihadiri tidak hanya TNI yang masih aktif tetapi juga purnawirawan, anak sekolah, beberapa Kepala LPNK, dan beberapa menteri di era pemerintah Presiden Jokowi.

Sebanyak kurang lebih 5,000 prajurit TNI dari AL, AU, dan AD mengikuti perayaan HUT TNI sebagai peserta upacara. Usai pembacaan sambutan oleh inspektur, acara dilanjutkan dengan aksi demo dari seluruh prajurit TNI. Aksi dimulai dari turunnya para penerjun payung dari langit di Cilegon menuju Dermaga Pantai Indah Kiat. Kemudian diikuti parade dari tiap-tiap satuan.

Selanjutnya berturut-turut ditampilkan kemampuan para personil mulai seperti beladiri, penyelamatan korban, dan penangkapan teroris. selain iti juga ditampilkan aksi alutsista yang dimiliki TNI. Selama demo berlangsung, terdengar suara dentuman meriam, rudal, dan dan alutsista lainnya dari kapal-kapal TNI andalan Indonesia.

_DSC0312.JPG

Kemeriahan HUT TNI tidak hanya dirasakan oleh tamu undangan. Warga sekitar pun sangat antusias ingin menonton acara yang menampilkan kehebatan prajurit TNI. Hal ini terlihat berbondong-bondongnya warga menuju lokasi acara. Meskipun sempat diguyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat warga untuk datang dan menyaksikan serangkaian kegiatan HUT TNI ke - 72. (an)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : dimas
5 October 10:01 WIB