Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Kabasarnas Lantik Kepala Pusat Data dan Informasi


Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito melantik Didi Hamzar, S.Sos, M.M sebagai Kepala Pusat Data dan Informasi. Bersamaan dengan itu, Kabasarnas juga melantik 11 pejabat yang terdiri dari Pejabat Administrator, Pengawas dan Pelaksana pada Unit Pelaksana Teknis (UPT).
Pelantikan berlangsung di Ruang Serbaguna Basarnas lantai 15 Kantor Pusat Basarnas, Jakarta, Selasa (27/1) yang diikuti oleh seluruh Kepala UPT secara virtual.  “Atas nama pribadi dan selaku Kabasarnas, saya mengucapkan selamat  kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik mengemban amanah baru dalam jabatan di pemerintahan. Kepada Didi Hamzar selaku Kapusdatin yang baru, saya berharap Saudara dapat lebih mengeksplorasi kemampuan dalam memimpin unit kerja Pusdatin di masa mendatang. Mengingat peran krusial dalam organisasi ke depan yang serba digital dan modern," kata Kabasarnas dalam sambutannya.
Di kesempatan ini Kabasarnas juga memberikan apresiasi kepada Kepala Pusdatin yang terdahulu, Marsekal Pertama TNI (Purn) Amirullah HZ, yang telah memasuki masa purna tugas. "Selama menjadi Kapusdatin, Saudara telah memberikan dedikasi dan kontribusi tinggi untuk Korps Baju Orange yang kita cintai ini,” ungkapnya.
Tolok ukur keberhasilannya adalah perolehan indeks Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) yang memperoleh skor 3,07 (Baik). Kabasarnas berharap, hal-hal positif yang sudah dihasilkan seperti ini dapat dilanjutkan, dikembangkan dan ditingkatkan oleh Kapusdatin yang baru. 
“Semoga Bapak senantiasa diberikan kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan dalam aktivitasnya yang baru." imbuhnya.  Acara pelantikan diakhiri dengan pisah sambut Kepala Pusdatin yang dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan baik secara langsung maupun virtual dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) di lingkungan Basarnas. (nkp/hms)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
27 January 13:00 WIB