Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Kabasarnas : Indonesia dan China Memiliki Kerjasama Baik Dalam Bidang Pencarian dan Pertolongan


Selasa (28/9/2021) Kabasarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi didampingi pejabat eselon I dan II menghadiri acara Hari Jadi ke-20 Tim USAR Negara China secara virtual di ruang rapat lantai 1. Kabasarnas saat memberikan ucapan selamat menyampaikan bahwa selama ini Cina dan Indonesia memiliki kerjasama yang baik terutama dalam hal pencarian dan pertolongan. Henri menambahkan dari segi geografi China dan Indonesia memiliki kesamaan yakni cukup tingginya kemungkinan terjadinya bencana di masing-masing negara. Oleh karena itu kerjasama di bidang pencarian dan pertolongan sangat perlu untuk ditingkatkan.

“Salah satu bentuk kerjasamanya adalah dengan peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam penanggulangan bencana melalui program pelatihan serta pengembangan sarana, prasarana, dan peralatan yang handal,” jelas Henri.

Kabasarnas juga menyatakan Basarnas mendukung program yang akan dilaksanakan oleh China berupa latihan penanganan bencana gempa bumi pada bulan November mendatang. Menurut Henri hal tersebut sangatlah penting dan membawa banyak manfaat khusunya bagi Indonesia terkait penanganan manajemen bencana.

Pada acara tersebut Tim USAR China dihadiri oleh Mr Yin Yiren, Kepala Administrasi Gempa Cina, Kementerian Manajemen Darurat Republik Rakyat Cina dan Mr. Liu Weimin Direktur Jenderal, Departemen Kerjasama dan Penyelamatan Internasional, Kementerian Manajemen Darurat Republik Rakyat Cina.  (Riz)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Agenda Pusat .
Pengunggah : Daru Nugroho
28 September 15:00 WIB