Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


KABASARNAS HADIRI RAPIM TNI AU


Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AU di Markas Besar TNI AU, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat, 4 Maret 2022. Rapim dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P di Gedung Suharnoko Harbani Mabesau.      

Rapim TNI AU 2022 merupakan tindak lanjut dari Rapim Kementerian Pertahanan RI dan Rapim TNI-Polri yang telah berlangsung beberapa hari lalu.

Dalam sambutannya Kasau mengatakan, perlu adanya pembahasan terkait sejumlah penekanan penting Presiden RI, Menteri Pertahanan RI dan Panglima TNI pada Rapim sebelumnya, yang harus ditindaklanjuti secara selaras, guna pencapaian tugas TNI AU tahun 2022 secara optimal.

Rapim TNI AU tahun 2022 diikuti 116 Komandan Satuan secara offline dan 238 secara online. Para komandan satuan tersebut dari semua tingkatan, mulai dari pejabat Mabesau, para Pangkotama, para Pangkolakops, Komandan Lanud hingga Komandan Skadron dan Yonko Kopasgat, serta pimpinan UO non TNI AU, yaitu Lemhanas, Kemhan, Kogabwilhan II, Sesko TNI, BNPP, serta para LO Kodam dan Kostrad.

Selama mengikuti Rapim TNI AU, seluruh peserta melaksanakan Prokes secara ketat.  Materi Rapimau disampaikan oleh  sejumlah nara sumber, yaitu dari Kejaksaan Agung RI, Bapenas RI, BPK RI dan dari Lemhanas RI.

 Adapun tema Rapim TNI AU 2022 adalah, “Peningkatan Pembinaan Kekuatan dan Kemampuan TNI Angkatan Udara, dalam mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural". (tik)

 

 



Kategori General Artikel , General Berita , Agenda Pusat .
Pengunggah : Atiek
4 March 13:05 WIB