Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Kabasarnas Hadiri Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Mudik Lebaran 1443 H


Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi didampingi Direktur Kesiapsiagaan Agus Haryono menghadiri rapat koordinasi terkait Pengamanan Idul Fitri 1443H dan antisipasinya, Kamis (14/4/2022) di Mabes Polri.

Sebagai salah satu stake holder Polri tentunya Basarnas mendukung penuh penyelenggaraan Angkutan Mudik Lebaran 1443H. Kabasarnas mengatakan Basarnas akan melaksanakan siaga SAR khusus baik di Kantor Pusat maupun UPT mulai 25 April sampai 10 Mei 2022.

"Personel dan alut baik darat laut maupun udara akan ditempatkan di lokasi-lokasi strategis seperti pelabuhan, jalan tol, bandara, terminal bus, dan tempat wisata," ujar Kabasarnas.

Selain siaga SAR khusus, Basarnas juga akan menggelar simulasi penanganan kecelakaan lalu lintas bersinergi dengan Kemenhub, Korlantas Polri, BMKG, Pemda, dan stake holder terkait lainnya.

 

"Siaga SAR khusus dan simulasi ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap penyelenggaraan Angkutan Mudik Lebaran yang diperkirakan akan sangat meningkat. Kami juga berharap angkutan mudik lebaran akan berjalan lancar," tegas orang nomor satu di Basarnas.

Dihadapan awak media Wakapori Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono mengatakan bahwa mudik lebaran tahun ini diperkirakan berbeda dengan 2 thn lalu karena kita mengalami pandemi. Sebanyak kurang leboh 85jt orang akan melaksanakan mudik. Oleh karena itu perlu dilakukan antisipasi agar baik oleh Polri maupun stake holder terkait agar mudik berjalan aman lancar dan sehat serta tdk terjadi lonjakan covid 19. (Nv)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Nisa
14 April 13:00 WIB