Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


INSARAG Asia-Pacific Regional Meeting 2021


Jakarta - Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi menjadi INSARAG Asia-Pacific Regional Chair 2021, sejalan dengan itu Basarnas menjadi tuan rumah penyelenggaraan INSARAG Asia-Pacific Regional Meeting yang diselenggarakan secara daring pada tanggal 1 s.d 2 September 2021.  Pertemuan dihadiri oleh sekitar 100 orang peserta dari negara-negara anggota INSARAG di kawasan Asia-Pacific. 

Pertemuan hari kedua membahas beberapa update informasi termasuk dari Asia-Pacific INSARAG Recognised Accreditation Process Working Group (AP IRNAP WG), hasil survey tentang konsep flexible response, Asia-Pacific Regional Earthquake Response Exercise (AP ERE 2021) yang akan diselenggarakan pada bulan November oleh RRT, update rencana kerja oleh Korea Selatan sebagai INSARAG Asia-Pacific Regional Chair 2022 dan pembahasan isu lain di kawasan.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, pada akhir acara memberikan closing remarks. Kabasarnas mengucapkan terima kasih kepada Singapura selaku outgoing Asia-Pacific Regional Chair 2020 dan Korea Selatan selaku incoming INSARAG Asia-Pacific Regional Chair 2022 atas dukungannya kepada Indonesia, dan ucapan terima kasih juga bagi para peserta pertemuan yang telah berkontribusi aktif selama pertemuan berlangsung. Kabasarnas juga menekankan bahwa pentingya bagi negara-negara di kawasan untuk selalu meningkatkan kapasitas, interoperabilitas dan memiliki kesamaan standar dalam respons Urban SAR (USAR) sejalan dengan rencana strategis INSARAG tahun 2021-2026.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Agenda Pusat .
Pengunggah : Daru Nugroho
2 September 15:00 WIB