Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Hilang Selama Tujuh Hari, ABK Bahagia Natuna Ditemukan Selamat


Kabupaten Natuna - (13/1/2023) Seorang ABK KM Bahagia Natuna yang dilaporkan hilang diduga terjatuh di perairan Kabupaten Natuna (7/1) kini telah ditemukan dengan kondisi Selamat.


Raden Bambang Firman Alamsyah (18) ABK KM Bahagia Natuna yang dilaporkan terjatuh oleh Agen Kapal akhirnya berhasil ditemukan. Korban ditemukan oleh nelayan Vietnam dan telah dievakuasi dengan kondisi selamat di Vietnam.

"Kami mendapati informasi terkait seorang nelayan KM bahagia Natuna yang dilaporkan hilang sepekan lalu oleh agen kapal dengan kondisi selamat dan sehat di Vietnam. Informasi berhasil kami dapati setelah adanya laporan dari pihak agen dan keluarga Survivor. KBRI Vietnam informasinya survivor hanyut selama beberapa hari hingga ke perairan Vietnam dan ditemukan oleh Nelayan Vietnam. Selanjutnya korban dievakuasi ke kota Nha Trang, Khanh Hoa Vietnam," jelas Mexianus Bekabel, selaku SAR Mission Coordinator.

"Untuk informasi detailnya belum kita dapati yang jelas keluarga membenarkan bahwa survivor yang di cari benar dan saat ini kondisinya sehat." sambungnya.

"Kami sangat berterimakasih dan sangat menghargai upaya bersama yang di lakukan Tim SAR Gabungan dari Nelayan hingga seluruh Instansi terkait, kami juga sangat bersyukur atas penemuan Raden Bambang dalam kondisi selamat oleh Nelayan Vietnam" Imbuhnya.

Unsur yang telah terlibat dalam upaya pencarian yakni TNI/POLRI, SROP Sintete, BMKG Ranai, Bakamla Natuna, maupun seluruh Nelayan Kapal Ikan yang sudah terlibat dalam Proses Pencarian selama beberapa hari di LKP.

Dengan ditemukannya Raden Bambang Firman Alamsyah, operasi pencarian nelayan terjatuh di Perairan Natuna pada hari ini, Jumat 13 Januari 2023 di usulkan untuk ditutup. (Nv)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : Nisa
13 January 19:00 WIB