Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


hendak menolong teman Husein tenggelam


Husein (18) asal Banmati RT 02 RW 06 Desa Dalangan Kecamatan Tawangsari Kabupaten Sukoharjo diduga tenggelam di Daerah Aliran Sungai( DAS) Bengawan Solo pukul 03.00 WIB dinihari, dan sampai saat ini masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan, selasa (13/04/21).

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya menceritakan kronologi kejadian senin (12/04/21) sekitar pukul 23.00 WIB rombongan pemuda pemudi sedang berkumpul merayakan ulang tahun Husein dengan minum-minuman beralkohol dipinggir sungai Bengawan Solo. Saat itu Nur (17) salah satu teman korban hendak membersihkan diri di sungai namun terpelesat ke sungai.

Melihat Nur terpeleset, sontak yang dilokasi langsung memberikan pertolongan, namun Husein tiba-tiba langsung menceburkan diri ke sungai dengan maksud hendak ikut menolong.

"Nur berhasil ditolong naik keatas namun Husein tidak nampak langsung hilang tenggelam, diduga dia dalam keadaan mabuk dan tak sadar saat lompat ke sungai sehingga langsung tenggelam" ungkap Yahya.

Dengan informasi tersebut Kepala Basarnas Semarang memperintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Surakarta Arif Sugiarto untuk memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongam diserati peralatan SAR air.

"Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan metode penyisiran perahu karet dari tempat lokasi menuju hilir kurang lebih 1 KM" imbuhnya

"Kondisi kedalaman sungai Bengawan Solo sekitar 5 meter dan lebar mencapai 20 meter , semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan" tutup Yahya.



Kategori General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : semarangadmin
13 April 10:15 WIB