Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


HARI KETIGA PENCARIAN, ROSIKIN DITEMUKAN SISAKAN WIDODO DALAM PENCARIAN.


Asikie (30/01) -  Memasuki pencarian hari ke-3 atas dua korban speed boat terbalik di Asikie tanggal 28 Januari lalu, personil tim SAR gabungan di lapangan berhasil menemukan satu korban atas nama Rosikin (L/20 th). Korban ditemukan pukul 14.45 wit sejarak 700 meter  dari lokasi awal kejadian dalam kondisi meninggal dunia dan langsung diserahkan ke pihak keluarga. Total tim SAR gabungan yang dikerahkan hingga hari ketiga ini berjumlah 26 orang. Armada yang digunakan dalam pencarian yakni 3 (tiga) buah speed boat, 1 (satu) buah perahu karet dan 1 (satu) buah tug boat. Dengan ditemukannya Rosikin menyisakan satu korban lagi yang belum ditemukan dan tetap dalam pencarian.

Sesuai hasil evaluasi operasi SAR di akhir pencarian hari kedua kemarin (29 Januari.red) sore, disepakati bahwa hari ini dilakukan pemindahan sebuah kapal tongkang yang berada di sekitar lokasi kejadian. Ini dimaksudkan agar jika kedua korban tersangkut di bawah kapal tongkang tersebut maka tubuhnya akan terdorong keluar dan mengambang ke permukaan air. "Besok kita semua lakukan penyisiran di kiri kanan kali dengan lebih teliti“ ujar Irfan seorang personil Pos Pencarian dan Pertolongan Boven Digoel yang terlibat di lapangan saat evaluasi kemarin sore.

Hingga pukul 18.00 wit sore ini dari upaya yang dilakukan oleh tim SAR gabungan sejak pukul 06.00 wit pagi tadi hanya menemukan satu korban saja dan akan dilanjutkan esok hari.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa pada tanggal 28 Januari lalu pukul 17.00 wit telah terjadi kecelakaan sebuah speed boat terbalik akibat tersapu arus sungai Digoel di Asikie Boven Digoel. Jumlah korban sebanyak 5 (lima) orang atas nama Widodo, Rosikin, Galuh, jack dan Irawan. Dari kelima korban tersebut, 2 (dua) orang atas  nama Widodo dan Rosikin dinyatakan hilang dan dalam pencarian tim SAR gabungan. Unsur tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas, Polsek Asikie, Koramil Asikie serta dibantu keluarga korban. dwb/humas

   



Kategori Berita Kansar , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : Minsar
30 January 15:00 WIB