Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Hari Keempat Banjir Bandang, Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban


Pagi ini Rabu (7/4/2021) Basarnas bersama tim gabungan lainnya melanjutkan pemcarian korban di wilayah Nusa Tenggara Tinur. Tim yang berada di Kabupaten Lembata akan menyisir wilayah Desa Waimatan untuk mencari warga yang belum ditemukan. Tim di Kab. Flores Timur membagi tim menjadi 2 sektor untuk melakukan penyisiran di Nelelamdika, Kec. Ile Boleng. Tim yang berada di Kab. Alor menyisir Desa Lippang, Kec Alor Timur.

Untuk memaksimalkan proses pencarian seluruh korban, pagi ini Basarnas menambah kekuatan dengan mengerahkan personil dari Basarnas Special Group (BSG), Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, serta Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar.

Sementara itu hasil pencarian hari kemarin (6/4/2021) tim SAR gabungan telah mengevakuasi 2 korban meninggal dunia di Kab. Lembata dan 10 korban meninggal dunia di Kab. Flores Timur. 

Hingga saat ini total korban sementara yang telah ditemukan di 3 Kabupaten sebanyak 96 meninggal dunia dan 69 dalam pencarian. Adapun rincian penemuan korban yakni Kab. Flores Timur meninggal dunia 64 orang, dalam pencarian 4 orang. Kab. Alor meninggal dunia 17 orang, dalam pencarian 24 orang. Kab. Lembata meninggal dunia 15 orang, dalam pencarian 41 orang.(nv)

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Bencana .
Pengunggah : Maumere
7 April 9:00 WIB