Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Hanyut di Saluran Irigasi , Hudzaifah Ditemukan Meninggal Dunia


Punggur - Hudzaifah Anak Usia 10 tahun Hanyut di Saluran Irigasi Dusun 3 Parayangan Kec. Punggur Kab. Lampung Tengah ditemukan Meninggal Dunia pada Jumat (18/02).

Kejadian berawal saat Korban a.n. Hudzaifah (10) pergi memancing di saluran irigasi pesawahan pada Kamis (17/02) pukul 16.00 WIB. Hingga pukul 18.00 WIB korban belum juga pulang, orang tua dan warga setempat melakukan pencarian, hingga di laporkan korban belum di ketemukan. Kemudian Kantor SAR Lampung menerima laporan tersebut dari Bp. Rahmat Subekti (anggota BMKG Kab. Lampung Tengah) pukul 22.05 WIB.

Menindaklanjuti laporan tsb Kantor SAR Lampung mengerahkan 1 tim rescue berjumlah 7 orang untuk menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian dan pertolongan. Tim tiba di lokasi pukul 23.00 WIB dan langsung bergabung dengan tim SAR gabungan yang sudah berada di lokasi. Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian di sekitar lokasi irigasi dengan menggunakan peralatan pencarian di air menggunakan Aqua Eye (peralatan pendeteksi di air) milik Basarnas. Pencarian di lakukan hingga pukul 00.30 WIB dengan hasil nihil dan dilanjutkan Jumat (18/02) pagi pukul 06.30 WIB.

 Pencarian Hari ke 2 pada Jumat (18/02) dilaksanakan mulai pukul 06.30 WIB dengan diawali briefing dan pembagian wilayah pencarian oleh Tim SAR Gabungan. Pukul 06.45 WIB Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian di Area Kolam Lokasi kejadian dengan Menggunakan Rubber Boat (perahu karet) milik Basarnas untuk melakukan manuver dan alat AQUA EYES sebagai Visualisasi di dalam AIR dan Melakukan Pencarian Penyisiran disekitar Saluran Irigasi. Pukul 07.15 WIB Tim SAR gabungan telah menemukan korban  ± 1 km dari Lokasi Kejadian dalam keadaan Meninggal Dunia, selanjutnya korban langsung dievakuasi ke rumah duka.

Kepala Kantor SAR Lampung Jumaril, S.E., M.M. yang diwakili oleh Komandan Tim Rescue Kantor SAR Lampung Dharma Saputra yang berada di lokasi menyatakan kebenaran info penemuan korban tersebut. “Korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan sekitar pukul 07.15 dengan jarak 1 km dari lokasi kejadian.” Ujar Dharma. (hms)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : lampungadmin
18 February 22:10 WIB