Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan "


Dua korban yang hanyut di bendungan sedadi akhirnya berhasil dievakuasi oleh tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia


Setelah empat jam pencarian dari penemuan korban pertama, akhirnya Tim SAR gabungan berhasil menemukan kembali korban terakhir atas nama Lia (9) yang hanyut di aliran bendungan Sedadi Grobogan.  Korban ditemukan minggu (28/6/2020) pukul 10.40 WIB.

 

"Korban terakhir atas nama Lia berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan pada jarak 700 meter arah utara dari LKP dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka" ungkap Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya.

 

"Dengan ditemukannya Lia maka seluruh korban sudah ditemukan dan operasi SAR ini secara resmi kami tutup. Terimakasih atas kerjasamanya yang baik sehingga operasi ini cepat selesai" pungkas Yahya.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, 2 bocah asal Dusun Langgar Desa Lajer Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan pada sabtu (27/6/2020) sore hanyut di aliran bendungan Sedadi Grobogan.  Mereka hanyut setelah terseret arus sungai yang meluap saat pintu air waduk Kedungombo dibuka



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : semarangadmin
28 June 18:25 WIB