Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Dorna Apresiasi Kesigapan Basarnas Dalam Evakuasi Pembalap


Perhelatan balap Internasional MotoGP Mandalika 2022 berlangsung hari ini, Minggu (20/3/2022). Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi yang hadir langsung meninjau kesiapsiagaan Basarnas dalam melakukan tindakan pertolongan mendapat apresiasi secara langsung dari Dorna selaku penyelenggara Utama MotoGP. Apresiasi tersebut diberikan setelah salah satu pembalap Marquez terjatuh dan membutuhkan proses evakuasi dengan cepat.

"Dear Chief, convay our appreciation to Indonesia Search & Rescue for the responsiveness in carrying out their duty," dalam pesan singkatnya kepada Kabasarnas.


“Kami siap dan menekankan pada quick response kepada seluruh personil yang terlibat dalam siaga SAR khusus MotoGP ini dan ternyata betul hari ini ada insiden yang terjadi pada salah satu pembalap Marquez. Tidak diduga setelah jatuh dan diobservasi lalu membutuhkan CT-scan di RSUD. Setelah mendapat perintah, dengan sigap kru helikopter kita langsung start engine dan tidak perlu menunggu lama helikopter kita langsung terbang ke RSUD,” ungkap Henri. (Put)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : nurmayanti
20 March 22:00 WIB