Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Direktur Kesiapsiagaan:  Heli SAR HR3605 dukung PON XX Papua


Jayapura , Direktur Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Agus Haryono, S.S., M.B.A. melakukan kunjungan kerja ke Jayapura Papua pada jumat (10/9). Kunjungan kerja kali ini dalam rangka melihat kesiapan Alut utama Basarnas yakni Helikopter Dauphin HR3605 yang akan tiba di Bandara sentani Jayapura.

Agenda pertama kunjungan ke Jayapura yakni ke Dinas Kesehatan Provinsi Papua untuk berkoordinasi terkait keterlibatan Basarnas dalam perhelatan PON XX mendatang. Kunjungan di lanjutkan ke Lanud Silaspapare Jayapura untuk berkoordinasi dengan Komandan LANUD berkaitan dengan penempatan Heli HR3605 selama PON berlansung. 

"Kami siap untuk mendukung kesuksesan PON XX Papua, terutama dalam proses penyelamatan dengan menggunakan helikopter dan potensi Sar lainnya,"kata Direktur Kesiapsiagaan Agus Haryono,.S.S, MBA saat menyaksikan proses bongkar muat Heli di Base Ops Lanud Silas Papare.

Heli ini akan berhomebase di Base Ops Lanud Silas Papare selama pelaksanaan Pon XX Papua dengan dukungan Potensi Sar sebanyak 50 personil dalam Kesiapsiagaan.

"Dari awal pertandingan hingga akhir Pelaksanaan PON, kami siap dukung apabila dibutuhkan khususnya di Venue yang tingkat cidera cukup besar seperti, Olahraga Dirgantara, Olahraga Air, dan Dayung, khususnya di Kabupaten dan Kota Jayapura,"terangnya.

Dukungan ini merupakan tindak lanjut permintaan PB PON Papua, dalam proses evakuasi udara. (hmsjpr)

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
10 September 20:00 WIB