Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Deputi Sarpras Siskom : Setiap Kantor Pencarian dan Pertolongan Harus Memiliki Quick Response SAR yang Tinggi


Bengkulu - Deputi Bidang Sarana dan Prasarana dan Sistim Komunikasi Basarnas Marsekal Muda TNI Suparmono melakukan kunjungan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu, Senin (14 Juni 2021). Deputi didampingi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu meninjau fasilitas serta peralatan yang ada di Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu. Tidak hanya meninjau, Deputi juga meminta menyalakan beberapa peralatan diantaranya motor tempel untuk memastikan masih berfungsi dengan baik atau tidak. 

Selanjutnya Deputi juga meninjau KN SAR 213 produksi 2009. Saat ini kapal penyelamatan milik Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu sedang dalam masa pemeliharaan engine sesuai dengan kalender perawatannya. 

"Kapal ini diproduksi tahun 2009 akan tetapi kondisinya masih sangat bagus dan saat ini sedang dalam pemeliharaan engine unyuk meningkatkan kesiapan alut itu sendiri agar kondisinya selalu, " Ujar Suparmono saat meninjau KN SAR 213.

Lebih lanjut Deputi menambahkan agar seluruh Kantor Pencarian dan Pertolongan khususnya Bengkulu harus selalu siap dengan respon time yang cukup singkat. 

"Harapan saya tidak muluk-muluk agar seluruh Kantor SAR khususnya Bengkulu memiliki quick response search and rescue yang cukup tinggi sehingga harapan masyarakat terhadap Basarnas dapat dirasakan betul ketika dibutuhkan," pungkasnya. (Nv)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
14 June 16:00 WIB