Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Deputi Bidang Tenaga dan Potensi Basarnas Hadiri Pembukaan Pelatihan Potensi 


Cibubur - Deputi Bidang Tenaga dan Potensi Basarnas Abdul Haris Achadi didampingi Direktur Bina Potensi Hernanto menghadiri upacara pembukaan Latihan Potensi Baguna, Rabu (16/6/2021) di Bumi Perkemahan Cibubur. Kegiatan yang berlangsung selama 1 minggu hingga Selasa (22/6/2021) ini juga melibatkan Basarnas sebagai tim pengajar. 

Bertindak sebagai inspektur upacara Menteri Sosial Tri Rismaharini. Dalam sambutannya Risma mengatakan bahwa hidup kita harus bermanfaat bagi sesama, bangsa, dan tanah air. Hal ini sesuai dengan dedication of life yang ditulis Presiden pertama Soekarno. 

"Mari kita bersama-sama belajar dengan sungguh-sungguh dan menyerap ilmu yang diberikan Basarnas, BNPB, dan BMKG. Mungkin manfaatnya saat ini belum ada tapi beberapa tahun lagi kita akan bersyukur dapat pengetahuan di luar yang kita kerjakan sehari-hari jadi mari kita belajar sungguh-sungguh, " jelas Risma. 

Usai membuka Risma meninjau dan mencoba kendaraan amphibi milik Basarnas yang biasa digunakan saat pengelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan. Pada pelatihan Baguna ini, Direktur Bina Potensi juga menjadi narasumber. Materi yang dibawakan yakni Mekanisme, Komunikasi, dan Pengendalian antara Basarnas dengan Potensi SAR Baguna dalam oprasu tanggap darurat bencana.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Agenda Pusat , Pelatihan .
Pengunggah : Daru Nugroho
16 June 15:00 WIB