Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Deputi Bidang Bina Tenaga dan Potensi Ikuti Peringatan HANI secara Virtual


Jakarta – Deputi Bidang Bina Tenaga dan Potensi Pencarian dan Pertolongan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Abdul Hris Achadi, S.H.,Dess mengikuti peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) secara virtual, Jumat (26/6/2020). Kegiatan yang berlangsung di Basarnas Command Center (BCC) ini dimulai tepat pukul 09.00 WIB. 

Acara yang bertema "Hidup 100% di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba" juga diikuti Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketua DPR RI beserta pegiat anti narkotika.

Dalam sambutannya Wakil Presiden mengatakan, Covid-19 dan narkotika menjadi musuh bersama yang harus dihindari bangsa Indonesia. Keduanya merupakan ancaman serius yang mempunyai dampak multi dimensi mulai dari unit terkecil yakni keluarga hingga negara. Beliau menilai penanganan narkotika dan Covid-19 membutuhkan standar yang sama, terutama untuk melindungi kehidupan masyarakat.

"Apalagi, saat ini Indonesia sedang menuju tatanan normal baru atau new normal dari pandemi Covid-19," ujar Ma'aruf

"Narkotika merupakan kejahatan lintas batas negara dan kejahatan luar biasa. Oleh karena itu, penanganannya harus melibatkan semua unsur masyarakat," pungkasnya. (yun)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
26 June 13:00 WIB