Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Cegah Covid-19 di Klaster Perkantoran, Basarnas Lakukan Swab Test


Jakarta - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) bekerjasama dengan Badan Intelejen Negara (BIN) menggelar tes usap atau Swab Test untuk membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan penyebaran covid-19. Tes usap yang berlangsung selama dua hari hingga Rabu (19/8/2020) ini dilakukan kepada seluruh pejabat dan pegawai Basarnas termasuk tenaga penunjang yang berada di Kantor Pusat.

"Tes ini sangat diperlukan, karena tugas Basarnas tidak hanya administratif tetapi kami juga menyelenggarakan kegiatan yang bersifat teknis operasional. Oleh karena itu, dari hari ini hingga esok kami melakukan tes Swab untuk memastikan bahwa personil-personil kami sudah sehat." ujar Deputi Bidang Bina Tenaga dan Potensi, Abdul Haris Achadi, saat ditemui media di lapangan, Selasa (18/8/2020).

Abdul Haris menambahkan bahwa BIN akan mengakomodasi 620 sampel untuk dilakukan uji swab test serta mengoperasikan 2 unit mobil laboratorium dan 35 tenaga medis selama tes usap berlangsung. 

Sementara itu Koordinator Wilayah Sub Satuan Tugas (Satgas) covid-19 BIN Sony Arifianto mengatakan, kegiatan ini merupakan arahan langsung dari Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan dalam rangka membantu pemerintah, khususnya dalam mempercepat pencegahan penyebaran covid-19 di area perkantoran.

Saat ini, di Kantor Pusat Basarnas tidak ada yang menunjukkan gejala atau positif covid-19. Basarnas pun rutin melakukan rapid test secara berkala. (nkp/hms)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
19 August 7:00 WIB