Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


BUKA LKPP SAKA BHAYANGKARA, SUPRIYANTO : JAGA KEKOMPAKAN DAN PATUHI PERATURAN LOMBA


Merauke ( 02/07) - Mengusung tema “menjunjung sportivitas, berkarya tanpa batas”, Saka Bhayangkara Polsek Merauke Kota menggelar Lomba Ketangkasan Pramuka Penegak (LKPP) bagi pramuka ambalan sekolah menengah atas dan sederajat di kabupaten Merauke. Kegiatan yang terpusat di kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke ini diikuti 3 (tiga) ambalan yang masing-masing mengutus tim putra dan putrinya dimana tiap tim terdiri dari 8 (delapan) personil. Ambalan tersebut yakni, SMA Negeri 2, SMA Negeri 3 dan MA. Al-Munawaroh. Terjadwal, kegiatan berlangsung  selama 2 hari sejak hari ini hingga minggu besok.

“Saya berharap seluruh peserta melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan dengan kompak, tertib dan tetap utamakan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung” ujar Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke Supriyanto Ridwan,S.E saat didapuk menjadi pembina upacara saat upacara pembukaan pukul 10.00 wit pagi tadi.

Ditemui terpisah Ketua Kwartir Cabang Merauke, M. Icksan, S.Pdi menyampaikan bahwa dipilihnya kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke sebagai tempat pelaksanaan kegiatan bukan tanpa sebab. “Ini sekaligus merupakan stimulan yang baik bagi Basarnas dan juga adik-adik pramuka kita karena sebentar lagi akan terbentuk Saka Avignam di Merauke” ungkapnya. Sejurus dengan itu memang dalam waktu dekat Kantor Pencarian Dan pertolongan Merauke akan membentuk Satuan Karya Pramuka yang diberi nama Saka Avignam. “Ini akan menjadi sumber informasi perihal akan terbentuknya Saka Avignam lewat adik-adik kita yang kali ini berlomba disini kepada rekan-rekannya yang lain” pungkasnya.

Peserta akan diadu ketangkasannya mulai dari keterampilan membangun tenda, P3K, baris berbaris hingga lomba memasak dan lain-lain. Diharapkan melalui LKPP ini akan membentuk pramuka Penegak yang terampil dan mampu berbuat lebih banyak kedepannya. dwb/humas



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Minsar
2 July 11:00 WIB