Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


BASARNAS : SEORANG WARGA TERSERET ARUS ANAK SUNGAI LUKULO KABUPATEN KEBUMEN


Kebumen (14/6/2022) : Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mendapatkan informasi terkait Kondisi Membahayakan Manusia (KMM) 1 orang terseret arus anak Sungai Lukulo Desa Giritirto Kecamatan Karanggayam Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada Selasa (14/6) Pukul 07.10 Wib.


Diberitahukan bahwa pada Senin (13/6) Pukul 19.00 Wib Partiah pulang dari hutan bersama dengan Lasini, keduanya menyebrang anak Sungai Lukulo dengan kondisi arus yang deras. Menyebabkan keduanya terseret arus. Lasini selamat karena berpegangan pada pohon dan sempat menolong Partiah. Akan tetapi Partiah tidak dapat tertolong dan terbawa arus.


Korban yang masih dalam pencarian atas nama Partiah (P/46 Th) warga asal Dukuh Plipitan Rt 02 Rw 04 Desa Giritirto Kecamatan Karanggayam Kabupaten Kebumen.


I Nyoman Sidakarya selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap satu orang warga yang terseret arus anak Sungai Lukulo. 


Dan pencarian pada hari pertama dilakukan penyisiran lewat permukaan air dengan penyisiran di tepian/pinggir sungai serta penyisiran di sepanjang sungai dengan body rafting oleh Tim SAR Gabungan. Perkembangan hasil pencarian operasi SAR dengan hasil NIHIL. Pencarian akan dilanjutkan esok hari pada Rabu (15/6) Pukul 07.00 Wib. 


Unsur tim SAR gabungan yang terlibat diantaranya Basarnas KPP Cilacap, Polsek Karanggayam, Koramil Karanggayam, BPBD Kebumen, PMI Kebumen, SAR MTA, KOWARA, Bagana, Keluarga dan Masyarakat sekitar.

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : cilacap
14 June 18:13 WIB