Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Basarnas Selenggarakan Workshop Untuk Auditor


Jakarta – Rabu ( 24/6) Inspektorat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menyelenggarakan workshop dengan tema “Kebijakan pengawasan di Masa Pandemi Covid-19” yang dihadiri oleh Inspektur Basarnas Brigjen TNI (INF) Chanlan Adilane, S.I.P., M.A.P. dan Inspektur Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dr. Suko Prayitno Adi, M.Si.  serta diikuti oleh para auditor. 

Bertempat di ruang rapat lantai 4 gedung Basarnas, menghadirkan pembicara yaitu Auditor Utama dan Auditor Madya BMKG. Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk menjaga kinerja inspektorat, efektifitas kerja, efisiensi sumber daya dan tetap patuh pada protokol kesehatan.

Dalam paparannya, kebijakan pengawasan dalam masa pandemi covid-19 dapat dilakukan secara remote dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi seperti audit buril, reviu on desk, Audit dengan Tujuan Tertentu (ADTT) melalui remote audit, evaluasi tindak lanjut berbasis IT dan E klinik pengawasan. Dengan melakukan evaluasi efektifitas pengawasan diharapkan dapat meningkatkan cakupan kerja dan penghematan anggaran.

Kegiatan pengawasan lain dapat dilakukan secara online yaitu dengan menggunakan fasilitas zoom meeting untuk kegiatan-kegiatan seperti pelatihan dikantor sendiri,  reviu kontrak, reviu revisi anggaran dan konsultasi online.



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
24 June 15:00 WIB