Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Basarnas selenggarakan Protocol Networking Secara Daring 


Jakarta, 08 Oktober 2020 - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menyelenggarakan kegiatan Protokol Networking secara daring yang diikuti oleh Protokol Kementerian/ Lembaga dan Protokol Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.
Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito membuka kegiatan ini, dengan mengingatkan pentingnya peran protokoler pada setiap kegiatan formal yang dilaksanakan organisasi maupun institusi. Ia mengatakan bahwa Visi dan misi protokol sangat jelas, dimana orientasi kinerjanya bermuara pada kelancaran dan kondusifitas sebuah kegiatan.
“Kita semua memahami, begitu banyak institusi maupun organisasi serta kearifan lokal yang memiliki nilai-nilai luhur dalam peradaban, " ungkapnya. 
Kabasarnas menambahkan, "Keprotokolan diperlukan bagi semua orang karena menyangkut dengan sebuah harga diri atau dignity terhadap seseorang yang memiliki martabat, baik sebagai pejabat negara, pejabat pemerintah, maupun tokoh masyarakat ketika mereka melaksanakan tugas dan fungsi jabatannya”.
Oleh karena itu, Sinergitas antara petugas keprotokolan dari masing-masing organisasi atau institusi, mutlak diperlukan. Sinergitas itu menjadi kata kunci dari kegiatan hari ini, yaitu Protokol Networking. Inti dari kegiatan ini adalah komunikasi dan koordinasi lintas sektoral khusus di bidang keprotokolan.
Kepala Basarnas juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para peserta yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Ia berharap semoga kegiatan ini menjadi embrio dari kebersamaan dan kerja sama yang lebih baik di masa-masa yang akan datang.



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
8 October 14:10 WIB