Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Basarnas Selenggarakan Giat Penyusunan Pedoman Pemeliharaan Arsip Dinamis .


Bogor (28/10/2021), Bagian admnistrasi Biro Umum Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) melaksanakan Giat Penyusunan Pedoman Pemeliharaan Arsip Dinamis tahun 2021. Sesuai UU No 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan, menyatakan bahwa Pencipta Arsip wajib mengelola arsip Dinamis yang meliputi penciptaan dan penyusutan arsip. Kegiatan tersebut bertujuan untuk melindungi fisik dan informasi arsip dari kerusakan faktor alam maupun pihak yang tidak bertanggung jawab.

Bertempat di Bogor Valley Hotel Bogor, Kegiatan dibuka oleh Kepala Biro Umum Basarnas, S Riyadi, S.Sos., M.M. Kabiro menyampaikan bahwa pada tahun 2020 hasil audit Kearsipan yang dilaksanakan oleh ANRI atas pengelolaan arsip di Basarnas mendapatkan nilai 85.50 dengan predikat "memuaskan". Harapannya kedepan Pemeliharaan Arsip dapat menjadi salah satu program quick wins dari Area Tata Laksana dan menjadi salah satu sarana  dalam mendukung penyelenggaraan PPID Basarnas.

Dihadiri Arsiparis Ahli Madya Direktorat Kearsipan Pusat ANRI, Dra. Dwi Mudalsih, M.Hum sebagai narasumber yang memberikan arahan dan informasi penyusunan pedoman pemeliharaan arsip dinamis.
Turut hadir koordinator substansi Administrasi Basarnas, serta para kepala bagian dan koordinator substansi di lingkungan Biro Umum. Kegiatan dimulai pukul 09.00wib hingga selesai. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan baik.

Sebagaimana bentuk komitmen Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan dalam melaksanakan pengelolaan arsip yang berkualitas dan sinergi, maka senantiasa terus meningkatkan kompetensi Arsiparis sehingga dapat memperkaya khazanah informasi yang ada di Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
28 October 14:00 WIB