Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


BASARNAS - SAAT HENDAK MENYEBRANG SUNGAI SERAYU, WARGA DI KABARKAN TENGGELAM


Cilacap (31/7/2021) - Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mendapatkan informasi atas warga yang hilang dan tenggelamnya di Sungai Serayu Desa Gombolharjo Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Mengatakan informasi pertama kali dari Wagiyo (Kades Gombolharjo) Pada Sabtu (31/7) Pukul 10.15 Wib dan setelah mendapatkan informasi tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu untuk melakukan upaya pencarian.

"Pertama kali kejadian Pada Sabtu (31/7) Pukul 09.00 Wib saat Korban akan menghadiri undangan untuk pengukuran tanah, pada saat menyebrang sungai Serayu perahu tenggelam bersama korban dan sampai saat ini korban belum juga di temukam, pencarian sudah dilakukan oleh warga setempat dan penambang pasir menggunakan perahu namun belum juga membuahkan hasil" Pungkas Nyoman.

Korban bernama Riyanto Kasiman (50) Warga Jln Dahla RT 02 RW 02 Desa Gombolharjo Kecanatan Adipala Kabupaten Cilacap.

Pencarian akan kita lakukan dengan melakukan penyisiran darat sepanjang pinggiran sungai dan air menggunakan perahu karet dan di bantu perahu milik warga dan penambang pasir.

Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polsek Adipala, Koramil Adipala, Cilacap Rescue, Bagana, Rapi, Ubaloka 

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
31 July 15:15 WIB