Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Basarnas Menerima Kunjungan dari Universiti Teknologi MARA Malaysia


JAKARTA - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menerima kunjungan mahasiswa dari Fakultas Sains Sukan dan Rekreasi Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Pusat Basarnas, Jakarta, Selasa (31/5/2022).


Dalam kesempatan ini, sebanyak 45 orang mahasiswa berkesempatan mengenal lebih dalam tentang tugas dan fungsi Basarnas dalam melakukan pencarian dan pertolongan di wilayah Indonesia. Para mahasiswa juga menerima materi dari unit kerja terkait yakni Direktorat Operasi, Direktorat Kesiapsiagaan, Direktorat Sarana dan Prasana, Direktorat Sistem Komunikasi serta Basarnas Spesial Grup (BSG).

 


Setelah menerima paparan, para mahasiswa kemudian mengunjungi station untuk mendapatkan materi secara langsung sekaligus memperkenalkan peralatan yang dimiliki Basarnas saat menjalankan operasi pencarian dan pertolongan. Station dibagi menjadi 3, yakni station Basarnas Command Center, station SARPRAS/KOM, dan station BSG.
(nkp/hms)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : natasya
31 May 16:30 WIB