Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Basarnas Makassar lakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Walanae


BasarnasSulsel, Arjun (22) warga Desa Banuang, yang dikabarkan tenggelam oleh keluarga korban sejak kemarin malam (14/02/2021) masih dalam pencarian. 

Pencarian dilakukan bersama dengan tim sar gabungan yang terdiri dari Basarnas, Koramil, BPBD Kab. Bone, dan Polsek Libureng serta masyarakat setempat dengan cara menyisir di Sungai Walanae, Kab. Bone. 

Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi mengatakan bahwa korban sempat terlihat di pinggiran sungai namun tak berapa lama, korban tidak terlihat lagi. 

"Menurut keluarga, korban biasa duduk duduk di pinggiran sungai, yang kebetulan tepat berada di belakang rumah, namun kali ini sepertinya korban terpeleset ke dalam sungai" ujarnya singkat. 

Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi menghimbau kepada tim sar gabungan yang melakukan pencarian untuk selalu memperhatikan prosedur keselamatan saat menjalankan tugas di lapangan. 

"Tim Sar yang melakukan pencarian harus tetap waspada, karena pencarian di sungai tidak mudah, terutama jika cuaca dan arus sungai tidak bersahabat," tutupnya.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
15 February 17:00 WIB