Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


BASARNAS LANJUTKAN PENCARIAN HARI KE TIGA DI SUNGAI KALIGATEL SUMPIUH


Banyumas (28/12/2020) - Basarnas dan Tim SAR Gabungan Pagi ini Senin (28/12) Pukul 08.00 Wib lanjutkan pencarian hari ke tiga terhadap korban yang sebelumnya di kabarkan tenggelam di Sungai Kaligatel Desa Nusadadi Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Mengatakan Pencarian pagi ini untuk SRU (SAR Rescue Unit) kita bagi menjadi dua yaitu SRU Darat melakukan penyisiran dari Lokasi Kejadian ke arah hilir sungai sejauh 5 kilometer sampai Desa Candi Renggo dan SRU Air penyisiran menggunakan Perahu Karet dari Lokasi Kejadian sekitar 5 kilometer sampai Desa Candirenggo.

Sebelumnya kita sudah lakukan penyisiran dan hasil masih nihil karena kendala di lapangan area pencarian sangat luas dan Arus yang deras dan sungai yang keruh.

Korban tenggelam Pada Sabtu (26/12) Pukul 13.50 Wib itu merupakan korban dengan jenis kelamin laki-laki namun tanpa identitas dan peristiwa itu pertama kali diketahui oleh pemancing bernama Fajar, warga Desa Gumelar Lor, Kecamatan Tambak. Korban sempat berteriak minta tolong, kemudian Fajar berteriak memanggil warga sekitar, dan Pradiman (48), warga RT 02 RW 01 Desa Nusadadi yang sedang di sawah dekat sungai tersebut lantas terjun ke air membawa batang pohon pisang untuk mendekati korban, namun sesaat kemudian korban langsung tenggelam karena kelelahan dan Pradiman berusaha mencari namun karena arus deras, ia naik ke darat untuk meminta pertolongan.

Setelah mengetahui berita tersebut langsung melaporkan ke pihak terkait dan di teruskan ke Basarnas Cilacap.

Tim SAR. Gabungan Terdiri Dari Basarnas Cilacap, Polsek Sumpiuh, Koramil Sumpiuh, Tagana Banyumas, Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas, Banser, MDMC, tenaga inti Karang Taruna Kabupaten Banyumas, Cilacap Rescue, Serayu Rescue, Mahameru Rescue, SAR Lintas Batas dan perangkat Desa Nusadadi.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
28 December 7:00 WIB