Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Basarnas Lakukan Pembinaan Potensi Dasar Di Bidang Teknik Pertolongan di Ketinggian


Balikpapan - Upacara pembukaan "Bimtek pembinaan potensi dasar bidang teknik pertolongan di ketinggian" yang diselenggarakan oleh Direktorat Bina Tenaga Basarnas di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan pada hari Rabu, 13 Oktober 2021 pukul 09.00 Wita di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan. Upacara dipimpin langsung oleh Marsekal Pertama TNI Arief Widianto, S. AB., M. TR (Han) selaku Direktur Bina Tenaga Basarnas dan dihadiri oleh bapak DR. H. Irwan, S. IP., MP Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kalimantan Timur dan tamu undangan dari Walikota Kota Balikpapan, TNI, Polri, BPBD, BMKG, Otoritas Bandara, Banda Indonesia. 
Melalui Undang-undang Nomor 29 Tahun 2014 Tentang Pencarian Dan Pertolongan serta Peraturan Presiden Nomor 21 Tahun 2017 Tentang Pembinaan Potensi Pencarian Dan Pertolongan, dimana Basarnas memiliki tugas dan tanggung jawab melaksanakan pembinaan melalui penyelenggaraan pembinaan teknis khusus bagi potensi pencarian dan pertolongan, baik setiap orang dan atau instansi atau organisasi yang memiliki potensi pencarian dan pertolongan. 

Dalam sesi wawancara Pak Irwan selalu perwakilan dari Komisi V DPR RI Dapil Kaltim berkata, "Saya sangat berapresiasi terhadap kegiatan pembinaan potensi ini, dan diharapkan adanya sinergitas juga harmonisasi dari Basarnas dengan potensi  ke masyarakat dalam ilmu-ilmu tentang pencarian dan pertolongan, dan juga dapat terjalin mitra kerja di lapangan dengan para peserta yang di Bina dalam pelatihan potensi ini. 

Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan bekerja sama dengan komisi V DPR RI dan Pemerintah Kota Balikpapan melaksanakan pembinaan potensi dasar di ketinggian. Pembinaan pelatihan potensi sar yang akan berlangsung dari 13 - 15 Oktober 2021 ini berjumlah 25 peserta dengan jumlah 36 jam pelajaran yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang Penanganan Pertolongan Di Medan Ketinggian.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , Pelatihan .
Pengunggah : Daru Nugroho
13 October 15:00 WIB