Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


BASARNAS Laksanakan Verifikasi dan Evaluasi Penerapan Sistem Merit


Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) menjalani verifikasi dan evaluasi terhadap laporan hasil Penilaian Mandiri Penerapan Sistem Merit Manajemen ASN di lingkungan Basarnas Tahun 2020-2021. Penilaian ini dinilai langsung oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melihat sejauh mana pelaksanaan sistem tersebut di Basarnas.
Sekretaris Utama Basarnas, Drs. Dianta Bangun, M.Kes, mengatakan bahwa tujuan penerapan sistem merit adalah untuk memastikan jabatan di birokrasi pemerintah diduduki oleh orang-orang yang profesional dalam arti kompeten dan melaksanakan tugas berdasarkan nilai dasar, kode etik dan kode prilaku ASN. 
Basarnas dengan didampingi KASN senantiasa melakukan perbaikan guna mewujudkan manajemen ASN yang berbasis merit di Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. Upaya perbaikan terus dilakukan terutama pada kedelapan aspek penilaian penerapan sistem merit, diantaranya pada aspek perencanaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karier, promosi dan mutasi, manajemen kerja, penggajian, perlindungan dan pelayanan, serta memiliki sistem informasi kepegawaian yang sudah terintegrasi dan dapat menyajikan data secara real time.
" Dengan adanya pelaksanaan verifikasi dan evaluasi penerapan sistem merit ini, kami berharap akan ada kesamaan persepsi dan pandangan antara KASN dengan Basarnas tentang pelaksanaan sistem merit di Basarnas." terangnya dalam memberikan sambutan pada Verifikasi dan Evaluasi Penerapan Sistem Merit, di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (9/02).
Anggota KASN Koordinator Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah I Sri Hadiati Wara Kustriani dalam paparannya menyampaikan beberapa saran dan rekomendasi dalam penerapan Sistem Merit di lingkungan Basarnas "Birokrasi yang profesional dan melayani, akan tercapai apabila semua instansi pemerintah telah  menerapkan sistem merit. " pungkasnya dalam menutup paparannya. Lebih lanjut Sri berharap nantinya Basarnas dapat memperoleh predikat Baik dalam penerapan Sistem Merit ASN. (hms)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
9 February 14:00 WIB