Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Basarnas Laksanakan Sosialisasi SPIP


Deputi Bidang Sarana Prasarana dan Sistem Komunikasi Marsda TNI. F Indrajaya membuka secara resmi kegiatan sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Selasa (26/4/2022). Bertempat di ruang ralat utama lantai 2 Gedung Basarnas sosialisasi ini diikuti peserta dari Kantor Pusat secara tatap muka dan 43 Kepala Kantor SAR secara virtual zoom.

SPIP adalah proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai untuk memberikan keyakinan yang memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara,  dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

Deputi mengatakan bahwa SPIP pada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah perlu dilakukan penilaian untuk mengetahui level maturitasnya atau tingkat kematangan yang diselenggarakan. Saat ini tingkat maturitas SPIP Basarnas tahun 2019 mencapai level 3 dengan kategori terdefinisi.

"Untuk tahun 2022 kami masih perlu persiapan untuk melakukan penilaian SPIP terintegrasi secara mandiri sesuai peraturan BPKP Nomor 5 Tahun 2021," jelasnya saat membacakan sambutan pembukaan.

Lebih lanjut dirinya berharap seluruh pimpinan dan jajaran Basarnas dapat diberikan pencerahan tentang SPIP yang efektif sehubgga pada saat penilaian mandiri atas penyelenggaraan SPIP Basarnas tahun 2022 dapat terlaksana dengan baik dan maturitas SPIP Basarnas dapat lebih meningkat.

Adapun narasumber menghadirkan Auditor Utama BPKP Drs. Agus Sukiswo, M.M., CGCAE, C.Fr.A., QIA dan Auditor Madya BPKP Yusuf Istanto, AK, M.M., CRMP.  (Nv)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Nisa
26 April 14:00 WIB