Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Basarnas Laksanakan Penandatanganan Kontrak Pekerjaan TA 2021


Jakarta – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) melaksanakan Penandatanganan Kontrak Pekerjaan Tahun Anggaran 2021 yang dibuka dan disaksikan langsung oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito. Kegiatan berlangsung di Ruang VVIP Lantai 3 Gedung Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (21/1/2020).

Kabasarnas dalam sambutannya mengatakan bahwa pada hakikatnya acara penandatanganan kontrak ini, merupakan tindak lanjut dari arahan presiden saat sidang kabinet tanggal 6 Januari 2021. Terkait hal tersebut perlu dilaksanakan langkah strategis berupa refocusing dan realokasi belanja Kementerian/Lembaga (K/L) Tahun Anggaran (TA) 2021 guna mendukung pelaksanaan program vaksinasi nasional.

 “Dengan dilaksanakannya penandatanganan kontrak di awal tahun, maka diharapkan akan mempercepat daya serap anggaran Basarnas TA 2021 dan membantu untuk menggerakkan roda ekonomi,” jelas Kabasarnas.
 
Adapun kontrak yang ditandatangani bersama antara para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan mitra kerja ini terdapat 23 paket senilai Rp. 160,253 milyar sedang dalam proses pengadaan dan 5 paket dengan nilai 78,228 milyar telah selesai tender yang siap ditandatangani pada hari ini.

Lebih lanjut Jenderal Bintang Tiga ini mengatakan walaupun kita bekerja cepat dengan cara-cara smart shortcut, tidak berarti kita mengabaikan tata kelola, atau mengabaikan good governance, itu tidak boleh. Proses harus benar, harus transparan, sesuai aturan, dan yang paling penting outcome-nya harus benar-benar dijaga agar memiliki dampak signifikan guna menunjang tugas dan fungsi Basarnas khususnya dan pemulihan ekonomi Negara kita pada umumnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah para Pejabat Eselon 1, Eselon 2 dan para Mitra Kerja Basarnas.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
21 January 10:00 WIB