Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Basarnas Kerahkan Helikopter AW 139 Pantau Arus Balik


Minggu (1/11/2020) dengan menggunakan helikopter AW139, Direktur Operasi Brigjen TNI (Mar) Rasman dan Direktur Bina Tenaga Basarnas Marsekal Pertama (TNI) Danet Hendriyanto melakukan pemantauan arus balik. Dipiloti Letkol Pnb Mulyo penerbangan bertolak dari Bandara Halim Perdanakusumah menuju Cikampek, Kalikangkung, dan Bandara Ahmad Yani.

Direktur Operasi mengatakan bahwa tujuan memantau lalulintas adalah untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan akibat penumpukan kendaraan.

"Basarnas juga mengerahkan unsur-unsur di titik tertentu seperti tempat wisata sepanjang Tegal sampai Semarang, beberapa tempat lalu lintas yg diperkirakan terjadinya penumpukan kendaraan dan tempat lain yang kita antisipasi anggota kita sehingga jima terjadi hal yang tdk diinginkan kita sudah siap," jelas Rasman.

Penempatan personil tersebut sambung Rasman adalah untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Selain itu Basarnas juga bekerja sama dengan aparat-aparat lainnya untuk saling memberikan informasi, sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan Basarnas dapat bergerak dengan cepat.


"Basarnas tugasnya adalah untuk pertolongan dan yang dibutuhkan adalah kecepatan action karena menyangkut masalah jiwa manusia. Hasil pantauan sejak hari pertama libur sampai saat ini semua berjalan lancar tidak ada hal-hal yang menonjol sehingga tidak ada pengerahan personil untuk melaksanakan operasi SAR," pungkasnya. (Nv)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
1 November 17:39 WIB