Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Basarnas Jambi Hentikan Pencarian Gayus Korban tenggelam di Sungai Batang Tabir


Jambi,28 September 2022, Hari ke 7 Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Jambi, TNI, POLRI, BPBD Merangin, dan Masyarakat melakukan Pencarian 1 Orang tenggelam atas Nama gayus (36) thn di Sungai Batang Tabir desa Sungai Tabir Kec Tabir Barat Kabupaten Merangin.

 

Pencarian Hari ke 7 dimulai pada Pukul 07.00 Wib dengan cara Penyisiran sepanjang Aliran Sungai dengan Jerak Pencarian sekitar 35 KM ke Hilir Sungai . Hingga Pukul 16.00 Wib, Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian korban tersebut dengan Hasil Masih nihil.

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis Mengatakan "Tim SAR Gabungan telah melakukan Pencarian dengan 2 Metode lainnya Tim melakukan Pencarian dengan penyisiran sepanjang tepi sungai"

"Pencarian Tim SAR Gabungan selama Hari 1 sampai dengan Hari ke 7, sudah dilakukan Sejauh 35 KM dan hasil nihil" ungkapnya

 

Pada Pukul 16.30 Wib, Tim SAR Gabungan melaksanakan Brifing Evaluasi Pelaksakan Pencarian selama 7 hari bersama Keluarga korban. Dan telah disepakati bahwa sesuai SOP Basarnas, Maksimal Pelaksanaan Operasi SAR sampai 7 Hari dan akan dilaksanakan Penutupan dengan Pertimbangan apabila diperoleh informasi keberadaan Atau tanda-tanda Korban, maka Operasi SAR dapat dibuka kembali.

Pada Pukul 17.00 Wib, Tim SAR Gabungan Kembali ke kesatuan masing-masing.



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jambiadmin
29 September 2:10 WIB