Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


BASARNAS IKUTI RAPAT DENGAR PENDAPAT (RDP) DI KOMISI V DPR RI


Jakarta, 27 Agustus 2020 bertempat di Gedung Nusantara V DPR RI, Basarnas oleh BAGUS PURUHITO, S.E., M.M. MARSEKAL MADYA TNI utarakan Laporan Keuangan Pemerintah APBN TA 2019 dan Realisasi APBN TA 2020, didampingi Pejabat Eselon I, II dan III dilingkungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan dalam penyampaiannya Kabadan membicarakan/ menerangkan secara detil pokok permasalahan maupun pertanyaan demi pertanyaan yang dilontarkan oleh Wakil dari masing- masing fraksi yang ada di Komisi V DPR RI. Dimulai dari pukul 10.00 WIB, yang dimana kegiatan tersebut sangat antusiasnya hingga kegiatan ini sendiri ditutup oleh Pimpinan Ketua yang berakhir pada pukul 15.00 WIB.

Adapun yang menjadi Mitra pada pembahasan kegiatan tersebut diantaranya, Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, Kepala Badan Pelaksana Badan Pengembangan Wilayah Suramadu. Dan dihadiri oleh 53 ( Lima puluh tiga )  Anggota Komisi V DPR RI, dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI P ), Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Nasional Demokrat, fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, fraksi Pardai Demokrat,, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Fraksi Partai Amanat Nasional dan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan  Sebagai Pimpinan Rapat ( Ketua ) Hj. Nurhayati dan Sekretaris Nanik Sulistyawati, S.A.P.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas ) dalam laporannya membeberkan Laporan Operasi yang telah ditangani Basarnas yang sangat menonjol diantaranya, Operasi SAR terhadap Pesawat Codiac-100 (PK MEC) di Danau Sentani jayapura, dengan Person On Board ( POB , 1 ( satu) orang ),  Musibah Pelayaran KM Sidarahayu, KM Kasih, KM Doa dan beberapa musibah yang terjadi Di Hampir seluruh wilayah kerja Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas ) yang tertangani dengan baik, periode Januari hingga Agustus 2020. Adapun Opini  Badan Pemeriksa Keuangan  ( BPK ) Atas hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Basarnas TA 2019 adalah Wajar tanpa pengecualian ( WTP ) dengan Nomor : 82a/HP/XIV/05/2020 tanggal 20 Mei 2020. Dalam penutupan nya Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas ) sangat berharap ke pada Komisi V DPR RI agar dapat menambahkan Anggaran Basarnas,  agar dapat lebih Optimal lagi dalam melakukan Pelatihan, kepada masyarakat agar bisa mengurangi dan membantu meminimalisier kejadian, musibah didaerah- daerah yang mungkin memerlukan waktu untuk sampai dilokasi kejadian, Sumber Daya Manusia ( SDM ) agar dapat mengoptimalkan seluruh kegiatan yang terangkum dalam DIPA Anggaran selanjutnya.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
27 August 16:15 WIB