Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Basarnas Ikuti Apel Kesiapsiagaan Musim Banjir


Jakarta -- Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Mayjen TNI (Mar) Bambang Suryo Aji mengikuti Apel Kesiapsiagaan Musim Banjir, Rabu (4/11/2020). Bertempat di Pelabuhan JICT 2 Tanjung Priok, apel yang melibatkan berbagai instansi terkait ini dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Anies Baswedan. Hadir juga dalam apel ini Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman serta beberapa personil yang bergabung dalam pasukan barisan. 

Dalam sambutannya Anies mengatakan musim hujan di tengah kondisi covid-19 menjadi tantangan besar yang dihadapi oleh Pemrov DKI maupun instansi lainnya. 

"Karena itulah kita semua yang berada di tempat ini pribadi-pribadi yang mendapat tugas dari negara untuk memastikan bahwa Ibu Kota Republik Indonesia tetap terjaga, tetap siaga, dan bisa menghadapi semua tantangan dengan sebaik-baiknya," kata Anies.

Anies menambahkan ada tiga kata kunci yang harus menjadi pegangan kita yakni siaga, tanggap, dan galang. 

"Siaga berarti Pemrov DKI menyiapkan potensi dimiliki untuk menghadapi saat memasuki musim hujan. Tanggap berarti memantau dengan dekat perkembangan cuaca hingga proyeksi turunnya hujan agar bisa merespon dengan cepat apapun kondisinya. Galang berarti memiliki kemampuan menggalang seluruh kekuatan kekuatan. Kekuatan bangsa Indonesia adalah kemampuan untuk bergotong royong dan memanggul beban bersama," tandasnya.

Apel diakhiri dengan pemeriksaan peralatan yang juga ditampilkan di depan barisan pasukan. (Nv)

 



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
4 November 11:50 WIB