Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


BASARNAS - HILANG SELAMA 3 HARI, BASARNAS LANJUTKAN PENCARIAN DI PANTAI PASIR PUTIH NUSAKAMBANGAN


CILACAP (8/6/2020) - Tim SAR Gabungan pagi ini Pada Senin (8/6) Pukul 07.30 Wib Lanjutkan pencarian terhadap korban yang tenggelam pantai Pasir Putih Nusakambangan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Mengatakan Pencarian pagi ini dengan menggunakan Perahu Karet, RIB (Rigit Inflatable Boat) dan Perahu Jukung Katir Milik Potensi SAR akan kita kerahkan  dengan memperluas area pencarian sejauh 6 Nouthicle Mil dari tempat kejadian.

Sebelumnya untuk pencarian kita lakukan dengan Penyelaman dengan kedalam kurang lebih 17 Meter dan Area Pencarian 3 Noutichel Mil dengan melihat arus bawah laut yang sangat deras di mungkinkan untuk korban sudah bergeser lebih jauh dari tempat kejadian.

Berdasarkan informasi yang kami terima Korban bernama Ahmad Wahyudi (20), warga Desa Sarwadadi, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap.

Peristiwa nahas tersebut terjadi pada hari Sabtu (6/6), sekitar pukul 15.50 WIB, saat korban bersama salah seorang rekannya sedang mandi di Pantai Pasir Putih, Pulau Nusakambangan.

Akan tetapi nahas, korban tidak bisa berenang sehingga tenggelam dan hilang di lokasi kejadian.

Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polairud Cilacap, Lanal Cilacap, Koramil Cilacap Selatan, Polsek Cilacap Selatan, Tpkl Cilacap, Rapi Cilacap, Cilacap Rescue, SAR MTA, SAR Pandanarang, Banser, Nelayan Sekitar dan Keluarga Korban.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
8 June 10:00 WIB