Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


BASARNAS GELAR FINAL PLANNING CONFERENCE, SAR MALINDO KE-39


Medan - Rapat Akhir Perencanaan (Final Planning Conference) latihan SAR Malindo (Malaysia – Indonesia) Ke-39 kembali dibuka dan Kali ini diselenggarakan di Hotel Hermes Palace jalan pemuda medan,Sumatera utara.. Rapat Akhir Perencanaan yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 27 s/d 29 maret 2018 tersebut dibuka langsung oleh Kasubdit Siaga dan Latihan, Nanang Sigit P.H., S.IP., M.M mewakili Direktorat Kesiapsiagaan Basarnas.

Dalam rapat antara ke-2 negara tentangga ini. Bertujuan untuk membahas tentang finalisasi rencana latihan seperti pembahasan draft LoA (Letter of Agreement) SAR Maritime dan Aviation (konsep surat perjanjian Pencarian dan Pertolongan pada musibah Pelayaran dan Penerbangan) serta SOP (Standard Operational Procedure) SAR(Search and Rescue) Malindo (Malaysia – Indonesia) dan Rencanannya akan diselenggarakan pada tahun 2018, khususnya penanganan musibah pelayaran dan penerbangan terjadi diwilayah perairan perbatasan Selat Malaka Indonesia dan Malaysia.

Dalam Rapat Akhir Perencanaan (Final Planning Conference) latihan SAR Malindo. Selain dihadiri Perwakilan Basarnas turut dihadiri delegasi dari negara Malysia dan perwakilan Mabes TNI ikut serta mendukung jalannya rapat tersebut.(ht)

IMG_1427.JPG



Kategori General Artikel .
Pengunggah : ketty rosa
27 March 14:30 WIB