Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Basarnas Cari Korban Terjatuh Dari Klotok


BANJARMASIN – Tim rescue Kantor SAR Banjarmasin bersama tim gabungan lainnya kembali mencari penumpang kapal klotok yang terjatuh di Sungai Barito, Kamis (16/11/2017) sore pukul 17.00 WITA. Kantor SAR Banjarmasin membenarkan kejadian yang menimpa Sam Ani (16) warga Jalan Gerilya Kamp Baru RT 14. Menurut penuturan keluarga korban yang melaporkan, saat kejadian Sam Ani bersama pemilik klotok pergi hendak mengambil padi di tabunganen (batola). Dalam perjalanan pulang pemilik klotok meminta korban untuk membuang air yang menggenang di dalam klotok. Tidak lama kemudian pemilik klotok sudah tidak lagi melihat korban bersama dengannya.

Panik karena korban sudah tidak ada, pemilik klotok segera melaporkan kejadian ini ke pihak keluarga untuk meminta bantuan pencarian korban. Pukul 19.15 WITA insiden ini segera dilaporkan pihak keluarga ke Kantor SAR Banjarmasin.

Pencarian sendiri baru dilakukan tim rescue Kantor SAR Banjarmasin bersama unsur SAR lainnya pagi ini (17/11/2017) dikarenakan saat tiba di lokasi kejadian hari sudah larut malam. Dengan menggunakan rigid inflatable boat (rib) milik Kantor SAR Banjarmasin, speed boat Polair Mantul, serta klotok milik warga setempat tim gabungan melakukan pencarian mulai pagi hingga menjelang malam namun hasilnya masih nihil. Pukul 18.00 WITA tim gabungan menghentikan pencarian hari ini dan akan dilanjutkan kembali besok pagi. (an)



Kategori Kecelakaan kapal .
Pengunggah : didit
17 November 21:25 WIB